Jumat, 14 Desember 2012

# CIPAGANTI SURABAYA, KAPOK DEH NAIK INI

13-12-2012, hari ini saya pulang dari Surabaya menuju ke Bali dengan menggunakan travel.Saya memilih menggunakan travel Cipaganti karena setiap saya menggunakan travel Cipaganti pelayanannya ramah daripada travel yang lain. Hampir semua travel untuk pulang pergi Surabaya - Bali sudah pernah saya coba termasuk travel Grand Bali dan Bali Megah Wisata (BMW) travel yang sudah bangkrut. entah kenapa hari ini saya sangat sangat merasa KECEWA dan KAPOK banget naik travel CIPAGANTI !

Sebelumnya bulan lalu teman saya ina dan saya juga naik travel Cipaganti ini untuk berlibur sebelum wisuda keberangkatan dari Surabaya menuju ke Bali. Saya memesan tempat  duduk no. 2 dan 3 dibelakang supir dekat pintu dan dekat jendela, kami memesan tempat duduk berdampingan. Seperti biasanya saya selalu dijemput sekitar jam 5.30 karena lokasi tempat tinggal saya bagian Timur yang paling jauh dari penumpang yang lain. Seperti biasa sopirnya sangat ramah membantu menggangkat barang dan membukakan pintu masuk tapi saya kaget ketika melihat teman duduk sebelah saya ternyata bukan teman saya ina. Saya lalu bertanya kepada pak supir namun kata pak supir nama ina tidak ada di print out penumpang yang semobil dengan saya mungkin di mobil lain, saya lalu bertanya pada ina apakah ina sudah dijemput atau belum tapi ternyata ina belum dijemput hingga 7.30 malam. Usut punya usut ternyata itu adalah kesalahan operator karena nama Ina ketelisut sehingga namanya tidak ada diprint out penumpang yang semobil dengan saya, Ina sangat sedih berkali-kali mengajukan complain ke kantor Cipaganti Surabaya padahal Ina memesan sudah jauh hari daripada saya dan sudah mendapatkan sms reservasi juga, lalu Ina disarankan untuk menumpang taxi untuk menuju ke lokasi mobil saya karena mobil Cipaganti yang lain memang penuh dengan penumpang dan mobil Cipaganti yang saya ada didalamnya masih ada 1 kuota. Saya sudah bilang kepada supir sebelumnya saya sudah pesan agar saya satu mobil dengan Ina dan sebelum jauh melaju saya sudah meminta pak supir untuk menjemput Ina karena saya yakin Ina satu mobil dengan saya namun pak supir tidak berani karena takutnya nanti dikira penumpang gelap karena tidak ada di printout begitu alasannya. Hal tersebut membuat Ina merasa dirugikan karena saat complain pihak kantor Surabaya seakan tidak peduli tidak mau mengganti uang taxi teman saya Ina padahal itu bukan kesalahan Ina melainkan kesalahan operator Cipaganti. Jadi di mobil Ina supir yang kena imbas marah Ina dan keluarganya yang menelepon. Supir dalam kasus ini tidak dapat disalahkan karena memang ia menjemput sesuai print out, nasib supir ini sungguh malang. Karena kejadian yang menimpa Ina tersebut saya setiap memesan reservasi tiket selalu memastikan apakah saya sudah menerima sms sudah reservasi tiket dan memastikan dengan menelepon lagi pihak kantor Cipaganti agar nama saya ada di print out penumpang.

Saya memesan reservasi tiket pada tanggal 11-12-2012, saya memesan tiket untuk kepulangan saya dari Surabaya menuju ke Bali sangat mepet karena saya ditelpon oleh konsultan di Bali untuk tes kerja dan interview user Siloam Hospital jadi saya buru-buru harus pulang. Saya langsung memesan tiket travel karena jika menggunakan pesawat mendadak seperti ini harga tiket mahal dan uang saya terbatas. Saya langsung memesan tiket Cipaganti,sebelumnya saya biasa survei harga tiket yang paling murah di tiap travel namun entah kenapa saya malas karena saya sudah pernah berkali-kali naik travel ini dan pelayanannya menyenangkan. Karena kepulangan saya yang mendadak saya tidak masalah tidak duduk dibelakang supir saya lalu memesan saya duduk dibelakang paling pojok kalo tidak pojok kanan pojok kiri asal tidak ditengah.  Saya sudah pernah naik travel Cipaganti ini dari harga Rp. 160.000 hingga sekarang harganya menjadi Rp. 170.000 hal tersebut tidak masalah bagi saya karena menurut saya sesuailah harga tiket yang naik karena pelayanan Cipaganti cukup baik ternyata itu salah. Saya heran kenapa saya tidak mendapat sms reservasi setelah menelpon tanggal 11, esokan harinya saya menelpon kantor Cipaganti Surabaya dan menanyakan kenapa saya tidak mendapat sms reservasi ke nomor handphone saya namun kata mbak operator dia sudah mengirimnya, aneh saya tidak mendapatkan sms dari pihak Cipaganti di inbox pesan saya di spam pun tidak ada. Saya juga menanyakan kira -kira saya dijemput jam berapa karena agar saya bisa bersiap-siap, namun kata mbak operator itu tidak bisa ditentukan karena tergantung penumpang.

Hari H keberangkatan tanggal 13-12-2012 pagi-pagi pukul 08.00 WIB saya menelepon kantor Cipaganti untuk menanyakan nanti saya dijemput jam berapa namun mba operator bilang ia tidak bisa memastikan katanya nanti supir akan mensms atau menelpon saya. Saya mewanti-wanti mengingatkan mbak operator agar jangan lupa dicek nama saya harus ada di printout agar saya tidak tertinggal travel. Sore harinya saya jam 5 sudah stand by siap untuk berangkat karena biasanya saya dijemput jam 5.30 an.Ternyata hingga jam 06.30 saya belum dijemput saya merasa khawatir karena saya takut ditinggal seperti nasib teman saya Ina dulu. Saya lalu menelepon kantor Cipaganti Surabaya, mbak operator mengatakan saya diminta menunggu kalau saya merasa lama dijemput saya dipersilahkan untuk menelpon ke no. supirnya. Saya lalu diberikan no. haandphone supir yang nantinya akan menjemput saya. Ini adalah no. nya 0852317479xx . Ternyata itu bukan no. handphone supir Cipaganti yang menjemput saya. Saya kecewa.

Lalu sekitar jam 7.30 an no. handphone ini 0857303998xx menelepon saya, ternyata ini adalah no. pak supir dari travel Cipaganti yang akan menjemput saya, Saya diminta untuk bersiap-siap, tapi kok agak lama ya saya dijemput. Ternyata saya penumpang no. 2 terakhir yang dijemput ya tidak masalah. Tapi saya sangat heran sekali saya ditelepon lagi oleh pak supir Cipaganti ia mengatakan mobilnya tidak bisa masuk ke dalam alamat kosan saya di Surabaya. Katanya jalannya sempit padahal sopir Cipaganti lain maupun supir travel lain selalu masuk ke jalan lamat kosan saya menjemput saya persis di depan rumah dan mengantarkan saya pulang juga persis di depan rumah. Saya lalu mengecek ke jalan di sekitar kos kira-kira apakah ada mobil yang parkir di jalan, ternyata tidak ada hambatan saya heran dengan sopir Cipaganti ini menurut saya dia malas. Dia kembali menelpon saya diminta jalan ke depan gapura depan kosan dia tunggu disana, saya lalu menolaknya karena saya membawa koper yang berat saya lalu bilang bahwa jalan kosan saya cukup besar dan sopir travel lain sudah biasa masuk kedalam dan jalan kosan saya juga tidak buntu ada jalan tembusan untuk keluar. Pak supir ini tetap ngotot tidak mau menjemput saya bahkan mengancam untuk meninggalkan saya jika saya tidak mau jalan kedepan. Saya lalu mengajukan opsi bagaimana saya jalan ke depan gapura tapi tolong bantu saya angkat koper saya karena berat sekali. Sopir ini menolak dan tetap bersikeras untuk meninggalkan saya jika saya tidak segera datang ke depan gapura. Saya sangat kesal untuk pertama kalinya ada seorang supir yang mengancam saya untuk meninggalkan saya pergi. Supir ini sangat mengesalkan saya lalu emosi karena ancaman si supir Cipaganti ini dan langsung menelepon ke kantor Cipaganti. Saya meneleponnya dengan nada marah saya complain ke Customer Servise (CS) Cipaganti, saya heran CS ini sudah tau saya emosi bukannya ditanggapi dengan sabar malah ikut nyolot. Saya semakin heran dengan pegawai Cipaganti ini. Karena diancam tidak dijemput oleh pak supir saya menelpon sambil marah-marah ke CS untuk complain keluhan ini saya masukkan ke media cetak lalu saya tutup. 5 Menit kemudian saya dijemput oleh Cipaganti dengan raut wajah kesal pak supir lalu turun dari mobil dan memarahi saya, supir ini sangat aneh dia tidak malu apa sama teman-teman kosan saya yang menemani saya. Saya sama sekali tidak dibantu untuk mengangkat barang malah teman-teman kosan saya yang membantu saya mengangkat barang. Supir yang mengesalkan ini juga tidak membukakan pintu langsung masuk ke dalam tempatnya dan saya kaget karena tempat duduknya tinggal ditengah tidak sesuai dengan reservasi saya. SAYA KECEWA !!!

Mungkin menurut saya karena pak supir kesal dengan sikap saya pak supir terus saja mengerem mendadak sehingga membuat saya kaget. Ternyata tidak sepertinya supir ini masih baru menurut saya karena dia sering sekali mengerem mendadak. Padahal dulu-dulu saya naik Cipaganti jalannya sangat enak ngeremnya halus gitu gak seperti supir yang menyebalkan ini. SUCK !. Supir juga tidak ramah, ternyata bukan saja saya yang mengalami ibu yang duduk dibelakang saya juga merasa seperti itu. Hal ini dibuktikan pagi-pagi sehabis menyebrang dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk mobil tiba-tiba berhenti, supir yang menyebalkan ini turun tidak ada bilang apa-apa ke penumpang. Saya dan ibu beserta keluarga nya yang merasa sopir ini juga tidak ramah curiga kok lama ya, lalu suami si ibu turun ternyata si sopir makan. Tau gitu bilang kek kayak supir-supir lain biasanya ketika saya naik travel mengatakan silahkan yang mau kebelakang atau mau beli sesuatu. Dasar supir ini memang aneh. Mana hari ini hujan pula. Saya sempat iri melihat mobil travel lain yang disebelah, yaitu Travel Bali Purnama supirnya ramah sekali penumpang dipayungi tidak seperti travel Cipaganti ini apalagi dipayungi diberitahu saja tidak. Kata ibu dibelakang si sopir ini mau enaknya sendiri saja setuju dengan si ibu.

Biasanya saya diantar paling terakhir karena rumah saya terletak di Denpasar Selatan. Paling lambat saya sampai dirumah itu jam 11 tapi ini saya baru sampai dirumah jam 12 siang dan saya bukan penumpang terakhir yang diantar. Wew sangat lelah dan mengejutkan bukan. Kenapa bisa sampai siang banget, pertama karena macet dan kedua si supir tidak begitu hapal jalan di Denpasar. Sering sekali salah masuk jalan.Saya kecewa tak satupun barang saya yang mau diangkat supir masih kesal kali, malah adik saya yang mengangkat koper saya. Sampai dirumah karena masih emosi saya langsung menelepon kantor Cipaganti untuk berbicara dengan supervisor. Ternyata supervisornya lagi keluar, uh sayang sekali saya lalu menyampaikan complain saya ke mas operator yang mengangkat telpon saya semua uneg-uneg saya. Saya harap dia segera menyampaikan ke supervisor dan dapat memperbaiki pelayanan Cipaganti yang menurut saya hari ini payah sekali. Supir yang menyebalkan dan Customer Servis yang aneh. Kepercayaaan saya terhadap CIPAGANTI sudah hilang.SAYA KAPOK NAIK CIPAGANTI.

Saya harap sih dengan kejadian ini CIPAGANTI SURABAYA khususnya dapat memperbaiki pelayanannya ke publik.

38 komentar:

  1. SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

    BalasHapus
  2. wah ternyata ada yang punya pengalaman sama XD

    BalasHapus
  3. Waaaaaaah begitu ya,sama ga ya pelayanannya kaya' di cabang cipaganti yang lain....???? padahal saya baru kepingin naik cipaganti yang kelihatannya sudah profesional itu dan cabangnya juga sepertinya paling banyak. Rencana bulan oktober akan booking beberapa travel cipaganti untuk sekitar 25 anggota keluarga nich...membaca ini jadi mikir-mikir lagi deh

    BalasHapus
  4. Sy jg kecewa beratdgn cipaganti travel sby yg d jl. Arjuno 111. Krn persyratanny hrus membayar lunas d kantorny, maka sy menuju kantor mereka pada 6 agt 2013 siang u membayar lunas perjalanan pp sby-mlg u 7 agt k mlg jm 07:00 dan k sby u 9 agt 2013 jm 11:00.
    Perjlanan sby lancar.
    Tpi, saat tiba waktu plg dr mlg menuju sby, eh sy tdk dijemput. Sy yg sdh pny feeling tdk enak lgsung menghubungi cipaganti sby u minta no hp supir, mreka malah minta sy tlp bag mlg krn mlg yg mengatur.
    Kgetny wkt sy telp mlg, kt mreka tdk ad jadwal sama skli k sby u 9 agt, sy kesal dn meminta mereka mencek nama say, yg ternyata memang ada, anehny kok tdk djemput. Alasan mlg, sby belum mengonfirmasi. Hrusny mlg menerima laporanny toh mereka online pembyaranny u sluruh indonesia.mereka bilang mau konfirmasi dulu k sby.
    Sy d pingpong bbrp kali dgn alasan mengonfirmasi dulu.
    Sy kesal dn langsung men tweet cipagantigroup pusat.
    Pada akhirny bag mlg menghub sy dan mengalihkan sy k travel lain dgn syrat sy tdk bs diantar sampi tujuan dan akan dtrunkan d jln tertentu. Sy marah, apa cipaganti mau bayar taksiny? Lgipula sy sdh byar, urusan mereka yg hrus menyelseaaikan ini.
    Sy tdk terima dan meminta mreka mencarikan travel lain yg bisa mengantarkan sy sampai tujuan. Yg akhirny sy dialihkan ke travel tirtajaya dan baru djemput jam 18:00.
    Sy mash feeling tdk enak, dan minta no tlp tirtajaya dri cipaganti u mengonfirmasi. Dan benar, pihak tritajaya memang menerim tlp booking u nama saya, tpi tdk ad informasi klo sy adalah peralihan dari cipaganti dan tidak perlu membayar apapun lagi.
    Lagi2 sy yg hrus repot konfirmasi sana sini.
    Meski pada akhirny sy naik travel peralihan tsb, tpi smua jadwal dan acara sy jdi kacau plus rasa kecewa yg teramat sangat.

    BalasHapus
  5. @mba Ain Salihah kalau menurut pengalaman saya Cipaganti Surabaya pelayanannya payah banget, kalo kota lain saya kurang tau mba. Tapi pengalaman saya yang Cipaganti Denpasar lumayan dan supirnya ramah :)
    @mba Mawar Astari saya juga pernah disuruh bayar lunas di kantornya mba, tapi males banget karena jauh dari tempat tinggal saya yang di Surabaya karna biasanya saya naik bayarnya itu waktu di jemput...wah kayaknya operatornya kurang oke kerjanya tu mba,.jadikan pengalaman aja deh mba ;)

    BalasHapus
  6. saya pernah dikecewakan juga, dari situbondo mau pulang ke rumah saya alam mutiara candi sidoarjo, reservasi oke, ehhhh nyampek rumah saya, sopir ngomel2 katanya rumah saya jauh, lain kali suruh naik di polsek candi yang sejalur ke porong, gila apa? emang dikira bus? kita bayar men, ngapain naek travel mahal2 kl masih suruh ribet nungguin di polsek candi dulu? mobil memang bagus, tp pelayanan nol, sejak itu saya pake bali prima terus, meskipun mobil jelek asal kita dihargai n diservis yang bagus, kita pasti balik lagi......

    BalasHapus
  7. Ia emang biasa kayak gitu supirnya males banget,
    Ia saya juga pernah naik bali prima memang mobilnya kurang oke tapi bener pelayanannya lebih bagus, setidaknya supirnya mau angkat barang saya ke bagasi.Setuju banget sama agustin kita pasti balik lagi kalo dihargai dan diberikan pelayanan yang baik :)

    BalasHapus
  8. kalo mau ke liburan ke jogja atau pake travel ke jogja bisa pake yang ini bos www.putraagungtravel.com

    BalasHapus
  9. oke sipp gan
    makasi infonya ya :)

    BalasHapus
  10. Saya pernah coba naik travel ini 1x karena terpengaruh teman katanya bagus pelayanannya... seperti biasa saya pesan travel via telp memberi alamat tempat dijemput dan dimana harus diantar, sya berikan juga no tlp saya.. pada hari h saya dijemput ditempat yah lumayan cepat jemputnya, karena kalau naim travel lain saya biasa dijemput jam 6.30 sore, tp.dg cipaganti jam 5 sore sudah dijemput. Selama perjalanan saya nyaman saja tapi saat tiba didaerah sepanjang tiba2 si supir berhenti dipinggir jalan daerah taman, saya diminta turun disana karena daerah yang bs dia antar hanya sampai sana... dia blg alamat yg saya beri barusan tidak masuk areanya. padahal jelas saya sudah kasi alamt lengkap keoperator dan kalau mmg tidak bs antar sampai tujuan kenapa tidak diberi tahu sebelumnya. Saat itu saya bawa bayi saya jam 5 pagi saya dkeluarkan dr travel ditaruh gt aja dipinggir jalan.. saya marah sama supirnya ga digubris cm dibilang ga bs anter gt aja berulang kali... untung ada saudara saya dekat situ saya dijemput dan dantar dia. Keesokan harinya suami saya komplain ke cipagantindenpasar tentang masalah ini, dia minta sisupir minta maaf sama saya dan operator nya jg... tp yang ada saya dtelepon dr cipaganti denpasar cm blg atas kesalahan mereka saya dapat free pulangnya kebali, langsung saya bilang saya ga perlu gratisan yg penting tu supir en operator minta maaf....sipeelpon cm blg iyaakan ditandak lanjuti tp akhrnya tidak pernah ada permintaan maaf. Dan setelah itu kapoooook ga mau lg tu kenal sama cipaganti..

    BalasHapus
  11. aq jg pernah di kecewakan sama supir bus cipaganti yang namanya siapa aq lupa, persis sama ceritanya ky mbak, sopirnya kasar n nyolot..aq di oper2 seenaknya, untunglah aq bisa dapet nomer hp langsung supervisornya n complain mengenai buruknya pelayanan si sopir, seminggu kemudian aq dpt info dari istri sopir yg nyolot kalau suaminya di skors n bs kerja lg kalau aq sudah maafin dia, kasian juga sih bukan maksudku kaya gitu, tapi biar jadi pelajaran karena itu sopir sdh mencoreng nama cipaganti. jadi kl ada keluhan jgn segan buat protes coz kita berhak untuk dapat pelayanan yg baik sesuai harga yang kita bayar.

    BalasHapus
  12. aq baru mau booking travel sby - bali... ada opsi travel yang oke? krn sy bawa anak kecil. trims

    BalasHapus
  13. aku juga baru ngalamin hal serupa tuh 2 minggu lalu, naaaah trs aku complain di twitter dan akhirnya CS nya tlp ke no aku, ya udh aku beberin semua kejadiannya, nah trs barusan banget si supir tlp lagi ke aku gitu minta maaf, katanya dia baru dipanggil dr kantor hari ini, gitu deh pkknya trs aku blg aja iya pak udh saya maafin dan udh saya lupain gitu. tapi serem ga sih takutny dia marah atau kesel trs malah jd gimana?

    BalasHapus
  14. @ angela gunawan : bali purnama atau penjor lumayan mba

    @CallistaFani : wah csnya perhatian banget ke komplainmu. Aq ga takut sih soalnya pas kejadianku dulu pihak cipaganti ga ada satupun ga ada yang mau minta maaf, pihak kantor cabang surabaya, denpasar maupun supir. Pelayanan mereka ya seperti itu, menurut mereka itu hal biasa membuat penumpang kecewa. Jadi anggep aja apes dulu pilih Cipaganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo tmn2 tlg bantu info donk no hp supire penjor utk tujukan surabaya ke Bali denpasar nuwun yoo

      Hapus
  15. @rahayu : ia bener banget jangan segan untuk protes kalau kita benar :)

    BalasHapus
  16. Cipaganti......jangan deh....masih banyak travel lain, yang bahkan lebih murah, tapi punya pelayanan lebih baik, sudah 3 tahun lalu saya kapok naik travel ini, 2x trip Surabaya - Denpasar sopirnya ngantuk berat mulai Gempol, bayangkan betapa horrornya perjalan saya saat itu, bersyukur Allah SWT masih melindungi saya.....

    BalasHapus
  17. Ia mas masih banyak travel lain yang lebih bagus pelayanannya
    Saya bisa bayangin gimana horornya itu perjalanan masnya, yang penting selalu berdoa selama perjalanan mas :)

    BalasHapus
  18. = AGEN TIKET PESAWAT - KERETA & TOUR DOMESTIK BUGET BACKPAKER =

    Bingung cari tiket pesawat / kereta api murah ?????
    Kini Beli tiket tidak perlu rumit dan mahal lagi, hanya di Halo Indonesia Tour & Travel.
    Kami juga melayani liburan murah dengan buget yang sesuai dengan anda.

    KAMI MELAYANI :

    - RESERVASI TIKET PESAWAT
    - RESERVASI TIKET KERETA API
    - VOUCHER HOTEL
    - TOUR DOMESTIK ( Karimunjawa, Jogja, Bali, Lombok, Malang, Rafting, Banyuwangi, Bromo, Dll )
    - TOUR INTERNASIONAL ( Malaysia, Singapore, Thailand, Korea, China, Hongkong Dll )
    - PRIVATE TOUR
    - RENTAL ELF, BUS & MOBIL
    - Antar Jemput Tamu & Bandara

    BONUS DARI KAMI :
    - Discount pembelian lebih dari 3 tiket
    - Banyak tiket promo

    = Kami menerima kerjasama perusahaan / instansi sebagai penyedia Tour / Pembelian Tiket Dinas =

    INFORMASI & RESERVASI
    Halo Indonesia Tour & Travel
    P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo - JAWA TIMUR
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com
    Anda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, Ym Chat, Tlp, email semua 24 jam

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Makasi infox jadi mikir 2x dah...

    BalasHapus
  21. Mbak, numpang nanya.. maksud mbak yg rekomendasi naik bali purnama itu bali purnama 99 ato bali purnama aja (saya cek di internet kalo bali purnama pake ladju trans armadanya).. lagi nyari2 info buat travel yg aman ke denpasar soalnya saya cewe sendirian.. makasih banyak yaa

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. @gloria surentu
    wah aq juga lupa itu bali purnama 99 atau bali purnama aja. Semua aman kok mba, yang penting ga sendiri aja di travel, Jangan Harlin deh dia biasanya sepi n banyakan anter barang lebih enak kalo ada penumpang lain.

    Cepat aman Mending naik pesawat mba :)

    Bali Prima, Penjor, Bali Purnama, Sakura sama bagus intinya yang penting sopirnya ramah, n temen sebelah ga menyebalkan. Terutama yang kalo 1 seat ber 3. Kalo bisa pilih yang 1 seat.

    Kalau mba pergi sendiri, pilih aja penjor yang "executive" dia yang paling ontime sampai pagi ga ngaret, dari pengalaman saya. Duduknya dibelakang supir aja mba biar kakinya bisa direntangkan jadi ga seberapa pegel.Mungkin bisa membantu :)

    BalasHapus
  24. Pengennya juga naik pesawat mba, tp maklum mahasiswi jadinya pgn yg murah meriah! Hehehe.

    Kalo ladju trans (bali purnama travel) gimana mbak? Bagus dan aman jg nggak? Saya browsing2 di internet sih 'kelihatannya' bagus, tp saya blm 100% percaya, makanya lg nyari2 yg kasi testimoni (cuma gak dapet)..
    kalo penjor saya sih udh yakin bagus apalagi udh ada rekomendasi juga dari mbak, cuma sayangnya harganya lumayan mahal sekitar 300rb (untuk kelas super executive single seat) kalo yg executive harganya beda 10rb lebih mahal dari yg lain tapi (sayangnya) gak ada single seat..

    Saya emg ngincernya single seat mbak mengingat saya pergi sendiri.. yang ada single seat dgn harga terjangkau cuma ladju trans yg dari bali purnama itu..

    Barusan ngecek juga bali prima,tp bnyk testimoni yg blg gak memuaskan.. klo bali purnama 99 gak ada single seat, kalo sakura gak jelas contact personnya! Untuk pilihan pertama saya sih ladju trans, tp mo tanya2 dulu bagus nggak.. hehehe.

    Maaf ya klo kepanjangan.. makasih bgt udah direspon! Tentunya membantu sekali.. :)

    BalasHapus
  25. minta tolong bantuannya ya........ untuk travel ladju trans bagaimana pelayanannya....... saya rencana ke bali ... saya cwe sendirian ........dan minta tolong rekomendasi travel yang lain terima kasih

    BalasHapus
  26. minta tolong bantuannya ya........ untuk travel ladju trans bagaimana pelayanannya....... saya rencana ke bali ... saya cwe sendirian ........dan minta tolong rekomendasi travel yang lain terima kasih

    BalasHapus
  27. Hai anila, maaf bru baca.. gimana, jadi naik ladju trans?

    Saya sendiri punya pengalaman naik ladju trans di bln agustus lalu.. seperti yg sdh saya tulis di atas, awalnya ragu pake ladju trans krn pas googling tidak ada reviewnya, tapi akhirnya menetapkan hati pake ladju trans krn harganya standard (waktu itu malang-jimbaran 230rb) tp bisa dapet kursi exclusive (single seat), smpet cek penjor utk yg single seat 300an, yg lainnya pas nyari2 info gak ada single seat..
    Pendek cerita, untuk pelayanan ladju trans di telepon sih bagus loh.. saya cerewet bgt waktu itu pas booking untuk single seat (saya pesan seminggu sblmnya, takut keduluan org) saya telpon berkali2 tetap dilayani dgn respon yg bagus, dan mrk memastikan bahwa kursi yg saya minta tersedia dgn konsekuensi saya hrs bayar lunas terlebih dahulu..
    Pas hari keberangkatan, sopir dr ladju trans sdh menghubungi saya mau dijemput dmn dan di telepon sopirnya jg nada bicaranya baik dan sopan.. sempet berubah2 tempat penjemputan saya tp sopirnya gak masalah tuh, yg penting saya keep contact terus sama dia.. akhirnya pas jam 5 sore ketemuan di jl.dieng sopirnya sigap ngangkatin barang2 saya.. Pas masuk lega deh dpt kursi pesanan saya, armadanya baru, bersih, wangi dan semua yg diiklankan tersedia.. Tambah lega krn sdh ada bbrp penumpang dan ada bbrp wanita.. tp masih hrs ikut jemput penumpang2 lain.. pas semua sdh lengkap, kita mampir ke kantornya dan disitu mulai dibagikan snack dan aqua botol.. snacknya enak jg loh, bukan kue abal2 yg seadanya..saya masih inget dikasih roti stroberi yg masih hangat dan cake coklat. Tepat jam 7 kami sdh bergerak meninggalkan malang, ya on time lah! Sepanjang jalan, saya banyakan main hape dan tidur, hal2 yang ditakutkan selama perjalanan (orang lempar batu, pemalak, preman, dsb) gak ada kok.. sopirnya juga cara bawa mobilnya luwes, agak cepat sih tp skillnya bisa dibilang jago, bukan yg cepat dan ugal2an.. saya gak masalah dgn kecepatannya krn saya pikir baguslah spy cpt sampai.. sekitar tengah malam singgah di rumah makan, disana sdh bnyk juga berkumpul dr travel2 lainnya.. makanannya lumayan lah prasmanan gitu dgn macam2 pilihan..nah disini saya baru tau bbrp travel lainnya jg yg kalo saya liat pelayanan dan armadanya jg bagus, seperti dieng travel, penjor, bali purnama 99.
    Tapi pas smpe di denpasar saya sempet ngobrol sama salah satu penumpang di belakang saya dan dia bilang dia cuma bayar 220rb untuk tujuan yg sama dgn saya, beda 10rb dong? Sempet pgn protes kok bisa beda2 harga, apa krn saya baru pertama kali naik travel beginian jadinya bisa diambil untung? Tp setelah pikir2 lg yaudahlah 10rb doang kok, anggep aja duit rokok buat sopirnya, toh selebihnya pelayanan dr ladju memuaskan!
    Ada yg bikin bete jg sih sedikit, krn saya diantar paling belakangan dgn alasan tujuan saya kurang diketahui oleh sopir, sebenarnya sih gak masalah cuma namanya 12 jam perjalanan duduk dan tidur terus pasti capek jg, bokong saya udh mulai sakit, badan pegel2, rasanya pgn cpt2 sampe pgn mandi dan bobo di kasur hehehe. Tp puji Tuhan, sampe dgn selamat di tujuan walopun jadi molor 2 jam dr perkiraan.. sopirnya jg masih sigap dan cekatan bantuin ngangkat barang2 saya walopun saya tau dia jg pasti lebih capek dr saya..
    Secara keseluruhan puas dgn pelayanan ladju trans, akhirnya lulus deh naik travel sendirian (cewek pula) ke bali!!
    Oke dehh, semoga cerita saya bisa bermanfaat yaa.. sama sekali gak dibayar kok untuk jd duta promosi ladju trans hehe. Cerita di atas murni pengalaman saya pada bln agustus kemarin..

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. web resmi bali Purnama 99 itu www.Balipurnama99.com
    Coment diatas sangat membantu untuk travel bali Purnama 99 kedepannya :)

    BalasHapus
  30. Betul sekali.. apa2 supir nya mau uang doank.. dlu gk kayak gtu.. sekarang emang udah beda bget.. hadeh.. padahal sy dulu suka sekali cipaganti. . Sekarang udah kecewa bget

    BalasHapus
  31. klau mau ke Surabaya-Denpasar dan Denpasar Surabaya,Surabaya-Nusa Dua dan Nusa Dua-Surabaya. naik aja travell BALI PURNAMA 99 pelayanan.nya oke fasilitas oke juga

    BalasHapus
  32. Tidak perlu kuatir. memang tidak bisa di pungkiri bahwa terkadang kita lagi apes terhadap satu pelayanan sebuah agen travel, tapi terkadang juga lancar - lancar saja. Nah sebagai solusi untuk kejadian seperti ini maka kita sebagai calon penumpang harus bisa pilih - pilih dari sekian agen travel yang ada. oleh karena itu yuk lihat referensinya di Jadwaltravel.info. Sedangkan untuk jurusan travel Surabaya ke Jogja dan arah sebaliknya bisa mencoba hubungi Duta Kartika Travel karena telah menjadi member kami.

    BalasHapus
  33. ladju trans aman ya . ? ini pengalaman pertama saya naik bus. saya takut .. saya browsing2 byak kejadian pencurian saat tertidur dibus saat perjalanan ..

    BalasHapus
  34. Pengalaman saya sih aman2 saja naik ladju trans, memang saya selama perjalanan banyak tidurnya, dan tas yg berisi hape dompet barang2 penting saya peluk di depan.. tp syukur gak terjadi hal2 yg tidak diinginkan.. intinya sih berdoa dan berserah aja sama Tuhan YME, walopun jg udh naik sekelas penjor toh gak menjamin 100% aman!
    Awalnya saya jg takut sekali, apalagi saya perempuan sendirian pula! Tp waktu itu bukan cm saya kok yg perempuan sendiri, ada bbrp jg yg seperti saya! Bahkan saya pake celana pendek waktu itu krn sudah kehabisan baju dari Malang, tp untungnya ada selimut yg nutupin selama saya di travel!
    Bahkan kalo dikasih kesempatan lg, saya mau lg naik travel sendirian asal travel yg terpercaya tentunya!
    Dan untuk jaga2, waktu itu saya nggak lupa catet plat mobil, nama sopir, ciri2 sopir, nomor hape sopirnya, lalu saya sms ke pacar saya supaya kalo ada apa2 ada infonya!
    Yang penting tetap waspada, berjaga2, dan terus berdoa.. selebihnya Tuhan YME yg mengatur :)
    Happy Travelling!

    BalasHapus
  35. Keamanan di travel BALI PURNAMA 99 sangat 100% kenyamanan sama keamanan penumpang Nomor 1 :)


    www.balipurnama99.com

    BalasHapus
  36. Terima kasih ya sudah sharing2 pengalaman disini

    Maaf teman-teman aq baru online
    @anila aq belum pernah naik ladju travel, mungkin teman lain bisa membantu
    @yui hati2 kalo di bus jangan sampe tertidur kalo lagi perjalanan sendiri. Teman sekantor saya laptopnya hilang diganti sama box isi sampah berat bungkus koran ternyata laptopnya sudah hilang diganti sama itu box gara2 tidur pas naik bus.Apalagi cewe kalo bisa hindari sendirianlah kalo naik bus.mending travel atau pesawat kalo cewe perjalanan sendiri.

    @vivian = kayaknya cipaganti sekarang uda bangkrut deh

    @gloria = bener banget

    Pengalaman saya naik travel dari tahun 2008 sampe 2013an lah. Pas kuliah (waktu itu harga tiket pesawat masih mahal untuk kantong hehe)

    teman2 untuk sekarang saya sudah jarang naik travel lagi, tugas saya kadang2 jauh jadi ga bisa naik travel.
    Kualitas travel sekarang saya ga seberapa tahu, mungkin temen2 yang lain bisa sharing pengalaman


    BalasHapus